Kaya Pengalaman, Warriors Pede Comeback atas Raptors

June 02, 2019

TORONTO - Tertinggal 0-1 dari Toronto Raptors dalam gelaran partai final NBA 2018-2019 nyatanya tak membuat Golden State Warriors gentar. Pelatih Kepala Warriors, Steve Kerr, mengungkapkan kalau timnya memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk menjalani gim-gim berikutnya.

Apa yang diungkapkan Kerr tersebut tentunya bukan omong kosong belaka. Pasalnya, Warriors telah tampil di final NBA selama lima musim beruntun. Berbagai pengalaman yang telah mereka peroleh selama ini diakui Kerr menjadi modal Warriors untuk tumbuh semakin kuat.

( Kalah Mengejutkan, Green Sebut Warriors Sudah Punya Cara Taklukkan Raptors)

Raptors vs Warriors

Kerr menerangkan bahwa para pemain Warriors percaya kalau pada gim-gim berikutnya mereka akan bisa membalikkan keadaan. Pasalnya, bukan kali ini saja mereka mengalami hal seperti itu. Pada final NBA 2014-2015 menghadapi Cleveland Cavaliers, Warriors juga sempat tertinggal 1-2 sebelum akhirnya membalikkan keadaan menjadi 4-2.

"Saya pikir tim mana pun yang telah melalui pengalaman yang kami miliki dan yang telah memenangkan kejuaraan harus mendapatkan kepercayaan diri itu. Saya pikir para pemain secara alami cukup percaya diri di level ini. Pemain bintang, seperti yang kami miliki, mereka semua mendapat kepercayaan diri," jelas Kerr, mengutip dari Fox Sports, Minggu (2/6/2019).

Topics:

Related Articles