Jelang MotoGP Catalunya 2019, Dovizioso Khawatirkan Suhu Lintasan

June 13, 2019

MONTMELO - Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku optimis untuk melakoni balapan seri ketujuh MotoGP 2019 di Sirkuit Catalunya, Montmelo. Kendati begitu, Dovizioso menganggap kalau suhu lintasan akan menjadi faktor penentu dalam balapan tersebut.

Balapan di Sirkuit Catalunya itu akan diselenggarakan pada Minggu 16 Juni 2019. Dovizioso optimis bisa meraih hasil bagus karena dalam dua musim terakhir Ducati selalu tampil sebagai pemenang. Pada gelaran MotoGP Catalunya 2017, Dovizioso keluar sebagai pemenang di sana.

( Espargaro: Dovizioso Tak Pernah Peduli Siapapun Rekan Setimnya)

Andrea Dovizioso

Sementara itu, pada gelaran MotoGP Catalunya 2018, giliran Jorge Lorenzo yang menjadi pembalap tercepat. Meski demikian, Dovizioso enggan jemawa. Menurutnya, suhu lintasan akan memberikan pengaruh besar terhadap kelangsungan balapan.

Mengingat negara-negara di Eropa telah memasuki musim panas, maka Dovizioso pun mengkhawatirkan kondisi aspal lintasan. Pasalnya, jika aspal lintasan memiliki suhu yang sangat panas, maka itu akan menyebabkan ban semakin cepat habis.

Topics:

Related Articles