Komite Olimpiade Gelar KLB Juni, Siapa Pengganti Erick Thohir?

May 27, 2019

News, Jakarta - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menyatakan akan menggelar Kongres Luar Biasa. Ketua KOI Erick Thohir menjadwalkan KLB digelar pada Juni atau Juli 2019.

Ia menyatakan agenda utama di kongres nanti ialah memilih Ketua KOI. "Ada pemilihan ketua dan saya tidak akan maju lagi," ucap Erick di Jakarta, Ahad, 26 Mei 2019.

Mantan Ketua Panitia Asian Games 2018 menyatakan Ketua KOI terpilih mempunyai tugas yang tidak kalah berat dari pengurus sebelumnya. Menurut dia, misi utama KOI nanti ialah mempersiapkan Indonesia bersaing dalam pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032.

Erick menyatakan pemerintah harus segera membentuk tim persiapan menuju Olimpiade 2032. Komite Olimpiade Internasional, ucapnya, akan memutuskan tuan rumah Olimpiade 2032 pada 2024. "Ketua KOI yang baru ada beban sama persiapan tim Olimpiade 2032," tuturnya.

Selain itu, ia melanjutkan, dalam waktu dekat pengurus KOI baru mesti mengawal kontingen Indonesia di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020. Secara khusus, Erick berharap para atlet Indonesia bisa memperbaiki target di SEA Games Manila. "Standar atlet Indonesia sudah naik setelah Asian Games. Jangan sampai ikut SEA Games malah turun (penampilannya)," kata Erick.


Related Articles